Yudas Adalah Pahlawan Bagi Penebusan Dosa Umat Kristen

“Lucunya Ummat Kristen menganggap Yudas Iskariot adalah ‘Pengkhianat’, akan tetapi mereka menikmati hasil kerja Yudas Iskariot. Apakah ini bukan hal yang munafik?… Kalau Penyaliban memang sudah menjadi satu-satunya jalan menuju penebusan dosa, maka manusia yang paling berjasa adalah Yudas Iskariot dan Iblis!”.

Orang Kristen percaya bahwasanya Yesus Kristus disalib untuk menebus dosa-dosa mereka.

Yang menjadi pertanyaannya apakah Yesus merencanakan semua ini?

Didalam kepercayaan Kristen mengatakan bahwasanya Yudas mengkhianati Yesus. Dari semua empat Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes menyebut bahwasanya Yudas Iskariot adalah sebagai seorang “Pengkhianat”: “Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia (Kristus). (Matius 10:4) “dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.” (Markus 3:19) “Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat “. (Lukas 6:16) “Yang dimaksudkan-Nya ialah Yudas, anak Simon Iskariot; sebab dialah yang akan menyerahkan Yesus, dia seorang di antara kedua belas murid itu.” (Yohanes 6:71).

Hampir semua empat Injil mengatakan Yudas adalah pengkhianat Yesus terbesar yang menyebabkan Yesus ditangkap dan kemudian disalib atau untuk dibunuh. Jika memang demikian, mengapakah Yudas Iskariot disebut sebagai pengkhianat?


Bukankah tanpa Yudas Iskariot, Yesus Kristus tidak akan pernah disalib dan tidak ada konsep penebusan dosa? Sungguh konyol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.